Aneka Layanan Call Center HSBC untuk Nasabah

Call center HSBC sangat berguna bagi nasabahnya. Nama hsbc tidak terlalu populer di kota-kota kecil. Tetapi di beberapa kota besar, popularitasnya sedang meningkat. Bahkan, bank ini berhasil menyaingi beberapa nama besar seperti BCA dan Mandiri. Semangatnya untuk meningkatkan layanan juga cukup luar biasa.

Semakin banyak di sini, layanan yang diberikan terasa terus meningkat. Namun, perbaikan terus-menerus membuat beberapa konsumen sering bingung. Kebingungan itu dirasakan karena fitur-fiturnya semakin banyak tersedia. Untuk mengatasi masalah ini, menghubungi CS bisa menjadi pilihan terbaik.

Namun karena banyaknya layanan yang tersedia, HSBC tidak hanya menyediakan satu call center untuk para nasabahnya saja. Ada beberapa nomor yang dapat dihubungi sesuai dengan masalah yang dihadapi. Oleh karena itu, akan lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu pilihan layanan dan  nomor call center HSBC yang tersedia.

Menghubungi Call Center Layanan Perbankan

Nasabah layanan perbankan HSBC dibagi menjadi beberapa kelompok. Namun, kelompok yang paling umum adalah tipe utama. Ini adalah grup dengan jumlah pelanggan terbanyak. Hal ini wajar mengingat penggunaannya sendiri menggunakan fitur tersebut secara umum tanpa biaya lebih. Ada dua nomor untuk menghubungi layanan perbankan utama.

Angka pertama adalah 1500-700. Nomor ini dapat dihubungi di seluruh wilayah Indonesia. Namun, Anda yang berada di luar negeri tidak akan dapat menghubunginya. Saat berada di luar negeri, nomor yang akan dihubungi adalah 6221-2551-4722. Penggunaannya tentu menggunakan tarif interlokal.

Kedua nomor tersebut dapat dihubungi kapan saja. Itu karena, CS-nya sendiri aktif selama 24 jam. Ketersediaan call center HSBC selama 24 jam tidak hanya untuk nasabah utama. Layanan advance banking juga dapat dihubungi selama 24 jam. Namun, jumlahnya tentu berbeda dengan layanan premier.

Jumlah tersebut juga dibagi dua untuk kebutuhan dalam dan luar negeri. Untuk kebutuhan domestik, Anda harus menghubungi 1500-808. Sedangkan untuk kebutuhan saat berada di luar wilayah Indonesia, Anda bisa menghubungi 6221-2552-6603. Bahkan, ada satu lagi jenis layanan yang disediakan HSBC.

Jenisnya adalah fusion banking. Namun, pengguna layanan ini tidak sebanyak premier atau advance. Namun meski tidak banyak, call center HSBC untuk layanan fusion masih tersedia. Untuk berkomunikasi, Anda dapat menghubungi 1500-501. Jumlah tersebut ditujukan untuk pelanggan di wilayah Indonesia.

Tetapi karena tidak terlalu sering digunakan, tidak ada nomor yang disediakan untuk konsumen dari luar negeri. Bahkan, jumlahnya tidak aktif selama 24 jam. Anda hanya dapat menghubunginya dari pukul 9 pagi.m hingga 5 sore.m. Ketersediaannya sendiri hanya pada hari Senin hingga Jumat.

Kontak untuk Layanan Kartu Kredit

Selain untuk perbankan, menghubungi call center HSBC juga ditujukan untuk keperluan kartu kredit. Kebutuhan kartu kredit sendiri juga dibagi menjadi beberapa jenis. Jenis yang paling umum tentu saja adalah premier yang jumlah penggunanya paling banyak. Untuk tujuan kartu kredit utama, Anda dapat menghubungi 1500-700.

Nomor tersebut digunakan ketika berada di wilayah Indonesia. Saat berada di luar Indonesia, hubungi 6221-2551-4722. Nomor ini dapat diakses di seluruh penjuru dunia. Secara alami, tarif interlokal akan berlaku. Apakah itu nomor untuk luar negeri atau di dalam negeri, keduanya dapat dihubungi kapan saja.

Itu karena, CS-nya juga tersedia selama 24 jam. Ketersediaan CS 24 jam ini juga tersedia untuk kebutuhan Kartu Kredit Tanda Tangan. Jenis kartu kredit ini satu tingkat di atas premier. Oleh karena itu, jumlah pelanggan lebih sedikit.

Ketika datang untuk berkomunikasi dengan pusat panggilan HSBC untuk kartu kredit tanda tangan, ada dua nomor yang tersedia. Kedua nomor tersebut termasuk 1500-800 dan 6221-2552-6603. Nomor pertama dihubungi untuk tujuan domestik sementara nomor kedua dihubungi untuk tujuan asing.

Keduanya aktif selama 24 jam. Keberadaan CS ini juga tersedia untuk jenis kartu kredit platinum. Ini adalah tipe kelas tertinggi di HSBC. Jumlah pengguna tidak terlalu banyak. Tetapi layanan platinum selalu diutamakan sehingga pelanggan tidak akan kecewa.

Nomor yang bisa dihubungi juga berbeda untuk kebutuhan dalam dan luar negeri. Untuk domestik, jumlahnya adalah 1500-808 sedangkan untuk luar negeri, jumlahnya adalah 6221-2552-6603. Keduanya juga tersedia selama 24 jam sehingga pelanggan kartu kredit platinum dapat menghubungi kapan saja.

Layanan Kartu Kredit Masih Jenis Lain

Layanan kartu kredit yang paling terkenal di bank pasti premier, advance, dan platinum. Namun, ada layanan lain yang disediakan oleh HSBC. Layanan ini untuk kebutuhan cashback kartu kredit. Sama seperti jenis lainnya, ada pusat panggilan HSBC khusus untuk layanan ini. Ini juga aktif selama 24 jam.

Yang pertama adalah 1500-808. Hal ini dapat dihubungi untuk kebutuhan layanan domestik. Selanjutnya adalah 6221-2552-6603. Itu dapat dihubungi jika perlu pergi ke luar negeri. Sebenarnya untuk kebutuhan kartu kredit pada umumnya, jenis cashback ini adalah jenis yang terakhir.

Namun di lapangan, seringkali ada kondisi di mana masalah lain sering muncul. Masalahnya tidak dapat diklasifikasikan ke salah satu jenis di atas. Jika Anda mengalami masalah semacam ini, hubungi 1500-808 saat berada di Indonesia dan 6221-2552-6603 saat berada di luar negeri.

Namun, ketersediaan angka tersebut tidak 24 jam. Kontak hanya dapat dihubungi dari Senin hingga Jumat. Waktunya sendiri hanya ketika jam kerja adalah dari pukul 07.00 hingga 21.00. Jika Anda telah melewati waktu itu, pelanggan harus menunggu sampai hari berikutnya.

Ada Layanan Lain di luar perbankan dan kartu kredit

Selain perbankan dan kartu kredit, masih ada layanan lain yang tersedia. Layanan ini sebenarnya berfungsi sebagai penunjang kenyamanan konsumen. Kebutuhan pertama berkaitan dengan pinjaman pribadi. Tidak mungkin bagi bank untuk tidak menyediakan fitur ini. Oleh karena itu, ada pusat panggilan HSBC khusus untuk tujuan ini.

Namun sama seperti masalah kartu kredit lainnya, layanan ini hanya tersedia mulai pukul 07.00 hingga 21.00. untuk menghubunginya sendiri harus dilakukan pada hari kerja yaitu Senin hingga Jumat. Untuk kebutuhan domestik, kontaknya 1500808*. Sedangkan untuk kebutuhan luar negeri, kontaknya adalah 6221-2552-6603.

Tentu saja, ada tarif asing untuk kontak kedua. Selain kebutuhan pinjaman pribadi, ada juga kontak khusus untuk layanan apply now. Namun, call center HSBC yang tersedia hanya ditujukan untuk kebutuhan dalam negeri. Kontak itu sendiri adalah 1500-707. Sama seperti layanan pinjaman pribadi, Anda tidak dapat menghubunginya pada hari libur.

Layanan ini hanya tersedia dari Senin hingga Jumat. Bahkan pada hari itu, Anda hanya dapat menelepon dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Kali ini jauh lebih sempit daripada kebutuhan pinjaman pribadi di mana CS tersedia hingga pukul 21:00.

Jika melihat uraian di atas, HSBC sangat detail dalam penyediaan call center. Dengan kondisi terperinci ini, setiap masalah konsumen pasti akan terpecahkan. Karena itu, pastikan untuk menghubungi ketika menghadapi masalah. Toh, CS call center HSBC selalu ramah dalam menghadapi setiap keluhan.