Call Center Indihome Bantu Atasi Masalah dengan Cepat

Kebutuhan internet saat ini sangat penting hingga call center Indihome setiap harinya mendapat banyak laporan dalam beberapa kasus. Hal ini dikarenakan produk kami merupakan provider internet nomor satu di Indonesia yang paling diminati oleh masyarakat. Meski dilengkapi dengan teknologi canggih, terkadang ada masalah yang muncul.

Akibat pandemi, permintaan instalasi internet juga meningkat karena siswa harus bersekolah secara online, menggunakan kuota dari kartu penyedia bisa dikatakan cukup mahal, sehingga mereka lari ke produk internet dari perusahaan. Pemasangannya memang mudah, harganya per bulan juga cukup ekonomis.

Terkait penanganan masalah, call center Indihome juga akan membantu sebaik mungkin. Entah itu masalah modem, pemadaman listrik atau bahkan internet tidak berjalan, itu bukan masalah serius. Cukup hubungi CS, dan teknisi akan segera datang ke rumah Anda untuk menangani masalah tersebut.

Kami akan memberi tahu Anda cara menangani masalah internet yang terjadi di tempat Anda. Setiap keluhan dapat diselesaikan dengan baik. Ikuti langkah-langkah ini, terutama untuk Anda pengguna baru agar tidak panik saat menghadapi masalah gangguan.

Ketahui Beberapa Masalah yang Terjadi di Jaringan Indihome

Anda tidak bisa langsung menyampaikan keluhan ini dan itu kepada Indihome jika anda tidak mengetahui permasalahan yang terjadi di internet anda. Memang sangat sering pengguna selalu mengeluhkan berbagai masalah di Indihome.

Terlebih lagi, sekarang musim hujan, sering terjadi gangguan entah itu karena ada kabel yang putus atau bahkan tersambar petir juga sering terjadi. Untungnya, call center Indihome dapat dihubungi kapan saja Anda mau. Bahkan penyedia layanan Internet (ISP) mengalami masalah.

Pengguna tentu tidak mau rugi jika dalam beberapa hari tidak menggunakan internet, karena sudah digunakan atau tidak, akan dikenakan biaya juga di akhir bulan. Beberapa masalah ini, dapat terjadi dan Anda harus memahami terlebih dahulu sebelum melakukan laporan:

  1. Ada Perbaikan dari Pusat

Indihome selalu menjaga kualitasnya dengan baik, meski sering mendapat keluhan Indihome dari para penggunanya. Oleh karena itu, terkadang beberapa kali akan terhambat akses internet karena ada perbaikan atau pemeliharaan jaringan dari pusat.

Tentu saja, Anda harus bersabar jika itu yang terjadi dari pusat, nanti ketika sudah selesai, pasti akan aktif kembali.

  1. Modem Bermasalah

Jangan menuduh jaringan menjadi buruk, ketika Anda sendiri belum melihat kondisi modem. Bisa jadi jaringan internet terputus karena modem bermasalah. Bisa jadi karena ada kerusakan pada kabel optik, atau perangkat modem yang dipasang di rumah Anda memang menjadi masalah.

  1. Tagihan Tidak Dilunasi

Pengguna Indihome juga tak luput dari lupa, terkadang sempat mengeluh internet tidak terhubung, ternyata lupa untuk tidak membayar tagihan yang seharusnya sudah dibayarkan tanggalnya.

Langkah Pertama untuk Mengatasi Masalah Internet

Jika sudah menemukan semua masalah tersebut, Anda bisa langsung menghubungi call center Indihome. Karena pikirkan lagi, ketika masih bisa diatasi sendiri dulu, apa yang harus dihubungi karena ia juga harus mengantre hingga bisa berbicara langsung ke call center.

Oleh karena itu, ada langkah awal untuk menangani masalah jaringan internet indihome, jika sudah diidealkan tidak terlalu parah. Lalu, bagaimana cara menghadapinya? Untuk kasus-kasus di atas, memang yang paling tidak dapat diatasi ketika ada perawatan jaringan, karena diharuskan menunggu terlebih dahulu.

Sementara itu. tanpa menghubungi call center Indihome, agar dapat kembali normal kembali jaringan, lakukan beberapa cara berikut ini:

  1. Reset Ulang Modem

Sebelumnya, jika Anda yakin masalahnya adalah karena modem, lihatlah kerlip lampu. Biasanya jika hanya 3 lampu berkedip, ada kemungkinan sistem error. Anda dapat memulai ulang.

Caranya juga cukup mudah, cukup tekan tombol  power dan setelah melakukan ini, Anda bisa menunggu beberapa menit sampai restart. Uji jaringan dengan menghubungkan kembali ke smartphone, laptop atau komputer.

Biar dikatakan cara yang mudah dan termasuk sepele, memang trik ini cukup ampuh ketika ada masalah ringan di internet di rumah Anda.

  1. Bayar Tagihan

Modem tidak masalah, tidak ada notifikasi maintenance juga dari Telkom, kemudian cek tagihannya. Wajar untuk melupakan ketika Anda juga sibuk mengurus hal-hal lain.

Sekarang melakukan tagihan internet Indihome juga mudah dan tidak perlu ke Plasa Telkom. Bahkan sekarang di Minimarket menerima pembayaran Indihome.

Call Center melalui 147

Namun, ketika semua masalah ini tidak dapat diatasi, langkah terakhir Anda adalah menelepon 147. Memang  nomor call center Indihome yang bisa dihubungi di seluruh Indonesia.

Dari nomor ini, Anda dapat melaporkan masalah ke CS. Namun, ketika menghubunginya melalui ponsel, harus ada kode area tambahan di bagian depan sebelum nomor 147. Misalnya, 0281147, itu untuk wilayah Purwokerto, Banyumas.

Selain itu, selain menghindari kebingungan, panduan berikut akan memudahkan Anda saat menghubungi call center Indihome :

  1. Pastikan Anda memiliki kredit yang cukup sebelum melakukan laporan.  Anda juga harus tahu, tingkat menghubunginya adalah sekitar 1000/30 detik.
  2. Langsung tekan nomor kode area dan 147. Tunggu sebentar, akan ada suara operator yang akan memandu Anda dengan beberapa petunjuk.
  3. Pertama, tekan 1 ke Bahasa Indonesia. Setelah itu, akan diarahkan ke opsi berikutnya, pilih nomor 2 mengenai masalah Indihome. Kemudian, tekan 1 karena Anda adalah pelanggan.
  4. Nantinya Anda harus menunggu beberapa saat sampai Anda terhubung dengan operator untuk berbicara secara interaktif dan melaporkan masalah yang dihadapi oleh internet Indihome rumah Anda.

Langsung Datang ke Plasa Telkom Terdekat

Indihome merupakan produk dari perusahaan Telkom, sehingga tidak salah jika penggunanya juga cukup banyak dan tersebar di seluruh nusantara. Oleh karena itu, plasa atau outlet cabang juga cukup banyak di beberapa wilayah Indonesia.

Tidak hanya menangani masalah internet Indihome, produk lain dari Telkom juga bisa diatasi ketika datang ke salah satu cabang plasa. Meski menghubungi call center Indihome 147 sudah bisa terkoneksi, terkadang ada orang yang tidak puas dan ingin ditangani dengan cepat.

Sebenarnya, dengan menelepon 147, Anda bisa langsung mengirim teknisi jika perlu, meskipun Anda harus menunggu juga karena masalahnya bukan hanya Anda. Namun, jika Anda kurang sabar atau membutuhkan informasi yang lebih rinci, anda juga perlu datang ke cabang plasa di sekitar tempat tinggal Anda.

Prosedur dapat berkonsultasi dengan call center Indihome saat berada di kantor, Anda dapat mengikuti petunjuk berikut:

  1. Anda hanya berjalan ke kantornya. Nantinya harus ada karyawan yang langsung menanyakan kebutuhan apa saja.
  2. Jika Anda ingin berkonsultasi dengan CS, Anda akan langsung mendapatkan nomor antrian.
  3. Tunggu sampai nomor antrian Anda dipanggil dan segera ceritakan tentang masalah Indihome yang terjadi di rumah.
  4. Ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh CS sehingga masalah dapat diproses dengan cepat.

Anda juga perlu menghemat jumlah teknisi Indihome yang telah memperbaiki koneksi internet rumah. Dengan begitu, jika ada masalah lain, sebelum menghubungi call center Indihome, Anda bisa memberitahu teknisi untuk melihatnya terlebih dahulu. Siapkan dana perbaikan hanya sebagai imbalan atas layanan.